Kesbangpol Gandeng KPU Kabupaten Tangerang Sukseskan Kirab Pemilu 2024. | POSBANTEN.CO.ID
google.com, pub-2901016173143435, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Saturday 25th May 2024

Kesbangpol Gandeng KPU Kabupaten Tangerang Sukseskan Kirab Pemilu 2024.

Posbanten.co.id, Tangerang.

Kirab pemilu yang diadakan oleh KPU kabupaten tangerang dan di ikuti oleh sejumlah partai politik yang terdiri dari 18 partai politik se_kabupaten tangerang dengan meriah serta menjadi perhatian publik khususnya kabupaten tangerang umumnya seluruh indonesia.

Berbagai rute telah dilalui oleh peserta kirab yang dimulai dari alun alun tiga raksa dan berakhir di dapil 6 dan tak luput peran aktif dari kesbangpol kabupaten tangerang yang telah memberikan arahan serta pikiran politik yang dinamis kepada masyarakat kabupaten taangerang baik kepada peserta partai politik. 21 / 11

Hari ke-7 kegiatan kirab Pemilu 2024 di Kabupaten Tangerang berada di DAPIL 6. Kecamatan Kelapa Dua, Kecamatan Pagedangan, Kecamatan Cisauk, Kecamatan Legok berada di Dapil tersebut. Sabtu, (11/11/2023).

Semua tim kirab sudah bersiap-siap dengan tugasnya masing-masing. Tim yang melakukan kirab, tim yang melakukan sosialisasi, dan tim yang mengadakan event. Sosialisasi dilaksanakan di Kecamatan Legok.

Tim yang berangkat kirab sudah standby di Kecamatan Curug untuk persiapan estafet bendera kirab menuju Kecamatan Kelapa Dua. Sementara itu, di Kecamatan Legok, tim kirab juga sudah siap melakukan sosialisasi bagi kaum marjinal dengan sasaran peserta ojek pangkalan dan supir angkot. Hadir mengisi materi sosialisasi, Anggota KPU Provinsi Banten, M. Agus Muslim.

Seremoni penyerahan bendera kirab mulai dari pembukaan, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Pemutaran lagu Jingle KPU, penyerahan bendera Merah Putih dan bendera KPU dari satu kecamatan ke kecamatan berikutnya, penyerahan bendera parpol peserta Pemilu dan penutup.

Setelah melalui Kecamatan Kelapa Dua, Pagedangan, Cisauk, tim akhirnya tiba di Kecamatan Legok. Hari ke-7 kirab di Kecamatan Kelapa Dua juga diadakan istigosah (doa bersama) untuk menyukseskan Pemilu 2024.

Turut hadir, Ketua dan Anggota KPU, Sekretaris KPU Kabupaten Tangerang serta jajaran Sekretariat KPU Kabupaten Tangerang untuk melakukan monitoring, Partai Politik Peserta Pemilu 2024, PPK PPS se- Kecamatan Curug, Kecamatan Kelapa Dua, Kecamatan Pagedangan, Kecamatan Cisauk, Kecamatan Legok, Panwascam, Camat dan perangkat Kecamatan, Kepala Desa/Lurah, Dishub, Koramil, Polsek, pasukan pengawalan, Paskibraka dan masyarakat sekitar yang menyaksikan dan ikut meramaikan iring-iringan Kirab Pemilu.

Diharapkan setelah kirab ini selesai para peserta dan partai politik dapat memberikan contoh kepada masyarakat dimana sebenter lagi akan segera di gelar kampanye baik nasional maupun daerah.

Oleh karena itu pemilu yang akan di gelar nantinya di tahun yang akan datang menjadi pemilu yang dinamis dan contoh bagi negara lain bahwa indonesia dapat melaksanakan pesta demokrasi yang sehat dan dinamis.

Selanjutnya menurut kepala badan kesbangpol Rudi lesmana kegiatan kirab yang telah sukses di gelar oleh pemerintah Kabupaten Tangerang bersama KPU kabupaten tangerang merupakan kesuksesan bersàma seluruh masyarakat kabupaten tangerang.

Kemudian Rudi juga berharap melalui Kirab Pemilu ini dapat tersosialisasikan partai politik sebagai peserta pemilu tahun 2024 dan terselenggaranya Pemilu Tahun 2024 dengan aman, damai dan kondusif tandasnya

Piter siagian.

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

mgid.com, 748613, DIRECT, d4c29acad76ce94f