Ketum PPWI Hadiri Peringatan Hari Nasional Ke-53 Kesultanan Oman | POSBANTEN.CO.ID
google.com, pub-2901016173143435, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Saturday 25th May 2024

Ketum PPWI Hadiri Peringatan Hari Nasional Ke-53 Kesultanan Oman

Posbanten.co.id, Jakarta

Ketua Umum Persatuan Pewarta Warga Indonesia (Ketum PPWI), Wilson Lalengke, berkesempatan menghadiri acara perayaan Hari Nasional (National Day) Kesultanan Oman yang diselenggarakan oleh Kedutaan Besar Oman di Jakarta, bertempat di Ballroom Hotel Westin, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin, 20 November 2023. Ketum PPWI didampingi para pengurus DPN lainnya, yakni Wakil Ketua Umum, Mung Pujanarko; Wakil Bendahara, Winarsih; dan Dewan Pakar, Dr. Geni Sunaryo.

Hal ini disampaikan Wilson Lalengke kepada jaringan media se-tanah air usai menghadiri undangan dari Duta Besar Kesulatan Oman untuk Indonesia, H.E. Sheik Mohamed bin Ahmed Salim AL SHANFARI, di Hotel Westin tersebut. Menurutnya, undangan yang hadir di acara itu cukup banyak, hampir mencapai 500-an orang, yang sebagian besar adalah para pejabat kedutaan negara sahabat Kesultanan Oman.

Beberapa tokoh penting yang hadir antara lain Menteri Kesehatan Republik Indonesia, H.E. Mr. Budi Gunadi Sadikin, yang mewakili Pemerintah Indonesia, Duta Besar Palestina, H.E. Dr. Zulhas S. M. Alshun, dan Sekretaris Pertama Kedutaan Besar Ukraina, H.E. Madam Svitlana Bondarenko. Selain itu, hadir juga pejabat dari Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia, H.E. Mr. Bagus Hendraning Kobarsih, yang menjabat sebagai Direktur Timur Tengah.

Dalam bagian awal pidatonya, Dubes Oman menyampaikan rasa keprihatinan mendalam atas apa yang terjadi di Jalur Gaza. Secara tegas Sheik Mohamed bin Ahmed Salim AL SHANFARI mengutuk keras serangan brutal Israel terhadap warga Palestina yang telah memakan belasan ribu korban jiwa itu. Atas tragedy kemanusiaan ini, Pemerintah Kesultanan Oman mendesak agar dilakukan penghentian penyerangan sesegera mungkin oleh Israel terhadap bangsa Palestina.

Selanjutnya, terkait dengan hubungan persahabatan Kesultanan Oman dan Indonesia, Dubes Sheik Mohamed bin Ahmed Salim AL SHANFARI berharap ikatan persahabatan ini semakin kuat di masa mendatang. Sang Dubes juga berharap agar kerjasama antar kedua negara lebih ditingkatkan lagi di masa depan dan diperluas di berbagai bidang.

“We are looking forward to work increasingly, both in government side and private side,” ujar Dubes Oman sambil manambahkan berbagai sector yang bisa dikerjasamakan.

Sementara itu, Pemerintah Indonesia melalui Menkes Budi Gunadi Sadikin dalam sambutannya menyampaikan bahwa hari ini dirinya mendampingi Presiden Joko Widodo dalam acara pemberangkatan paket bantuan Indonesia menuju Gaza. Dia juga menambahkan bahwa dalam waktu dekat Pemerintah Indonesia akan memberangkatkan lagi paket bantuan berikutnya yang berisi bahan kebutuhan pokok dan kesehatan bagi warga Palestina.

Menyambung ajakan Dubes Oman untuk meningkatkan kerjasama antar dua negara, Menkes Budi Gunadi Sadikin menyampaikan nukilan fakta bahwa Oman terkenal dengan teknologi perkapalan, sementara Indonesia terkenal dengan keberanian mengarungi lautan hingga ke pantai Amerika Selatan. Jika kedua kemampuan yang hebat ini disatukan, kehebatan pembuat kapal Oman dan kehebatan berlayar Indonesia, maka kerjasama ini akan memberikan hasil yang luar biasa.

Setelah pembacaan doa, acara kemudian ditutup deen ramah-tamah dan makan bersama. Congratulation for the 53rd National Day of Oman Sultanate.

(APL/ piter siagian Red).

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

mgid.com, 748613, DIRECT, d4c29acad76ce94f