Ketua Umum PKK Pusat Kunjungi Propinsi Banten, Tepatnya Kabupaten Tangerang. | POSBANTEN.CO.ID
google.com, pub-2901016173143435, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Sunday 14th April 2024

Ketua Umum PKK Pusat Kunjungi Propinsi Banten, Tepatnya Kabupaten Tangerang.

Posbanten.co.id, Tangerang.

Dalam rangka kunjungan kerja ketua umum pkk pusat ke propinsi banten tepatnya di kabupaten tangerang, kehadiran ketua umum pkk untuk memberdayakan perempuan diwilayah propinsi banten serta melihat langsung kegiatan ibu pkk di kabupaten tangerang hari ini 31 / 10 2023.

Berdasarkan Kepres 99 tahun 2017, peran aktif PKK serta bertujuan mensukseskan program pemerintah salah satunya menanggulangi stunting, yang juga dalam praktek kerja di sokong permendagri no 33 tahun 2020 peran aktif perempuan untuk menyokong pembangunan nasional.

Kegiatan kunjugan kerja yang di hadiri ketua umum pkk pusat Ny Try Tito karnavian, ketua TP PKK Propinsi, Ketua TP PKK kabupaten dan juga di hadiri pj gubernur, Pj bupati, Sekda, Kepala dinas di ruang lingkup kabupaten tangerang.

Ibu PKK pusat lakukan temu dialog dengan ibu pkk se_tangerang raya dan juga se_propinsi banten, selain itu dialog juga dilakukan dengan ibu PKK dasa wisma dari desa selapasang terkait dengan resiko stunting dengan pemberian makanan serta gizi pada bayi, akan tetapi untuk mengatasi stunting ibu PKK di selapajang melakukan 1 kali seminggu untuk pemeriksaan , dan juga melakukan monitoring untuk pmt pemberian asupan gizi kepada bayi dalam hal ini ibu pkk pusat, menanggapi dan juga menyampaikan pemberian asupan gizi yang rutin serta tidak bisa monitor aja tetapi lebih pada tindakan pemberian gizi yang rutin ujarnya.

Dasa wisma menurutnya lebih pada tindakan pemberian gizi yang rutin, serta peran aktif kader pkk dalam penanggulangan narkoba, baik di lingkungan sekitar agar anak anak terhindar dari narkoba perlu di lakukan sosialisai kepada sekolah sekolah ungkapnya

Ibu pkk pusat juga memaparkan bahwa pkk juga sudah mekakukan mou untuk penanggulangan Narkoba di seluruh indonesia. Sosialisasi di setiap sekolah lebih efektip jemput bola dengan mengunjungi tiap tiap sekolah lebih bagus ucapnya, menurutnya dari tingkat sd pun sudah ada terendus narkoba. Oleh karena itu di harapkan tindakan dan sosialisasi yang lebih pada penanganan dan penanggulangan.

Tak hanya itu Ny Try Tito Karnavian juga mengatakan kepada dasa wisma, agar memperhatikan ketahanan pangan menurutnya, sekarang ini pemerintah banyak impor beras oleh karena itu nasi bukan menjadi makanan pokok, tetapi masih ada, jagung, ubi, singkong sebagai pengganti beras, mulai dari sekarang biasakan dengan menu makanan yang lain kita tidak bisa mengharapkan imfor tandasnya.

Selanjutnya Ny try Tito Karnavian juga memberikan bantuan kepada kader pkk, anak yatim, serta pemberian akte kelahiran dan juga akte kematian.

Selain itu ketua umum ibu pkk Ny Try Tito karnavian juga menyambagi seluruh pelaku umkm dan melihat secara langsung jenis yang di jajakkan oleh pelaku umkm yang ada di lingkungan gsg kabupaten tangerang serta melihat langsung penanganan bumil ibu hamil.

Ditempat yang sama kepala bulog Se_Tabgerang raya Omar Syarif menyampaikan ketahan pangan saat ini masih Aman khususnya Beras saat ini beras tersedia bahkan bulog tangerang sudah menyalurkan beras ke 29 kecamatan di kabupaten tangerang, agar hal negatif terkait issu harga sembako tidak lagi hal menakutkan.

Dia juga menambahkan stock pangan beras masih mencukupi bahkan kegiatan kegiatan yang sifatnya dikunjugi masyarakat, pihak bulog pun turut serta menjajakkan beras murah seperti Hut kabupaten tangerang, kunjugan ibu pkk pusat ini semua untuk rakyat bahkan bisa di beli secara chas di stand yang ada di stiap pameran maupun kegiatan lain ungkapnya.

Selain itu kepala bulog juga menyampaikan bahwa, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat pihaknya juga mendistribusikan beras ke tiap tiap toko yang sudah memesan kebulog hal ini menurutnya menjaga ketahanan pangan nasional ucapnya.

Menurut sekda ada 10 program pkk yang akan di laksanakan oleh tim pkk baik penanganan stunting dan penanggulangan narkoba di kabupaten pemerintah dan juga pemerintah memberikan bantuan sebanyak 250 kepada anak yatim.

Kedatangan ibu pkk pusat ke kabaputen tangerang diharapkan dapat mempengaruhi kegiatan ibu pkk dikabupaten serta menjadi hasil positif bagi seluruh kader pkk dan juga pelaku usaha, umkm, monitoring langsung yang dilakukan ketua umum pusat dengan kader pkk sangat baik, dan juga melalui dialog hal ini sangat bagus bisa berinteraksi langsung dengan kader pkk kabupaten kata moch. Mahesyal Radyid.

Moch mahesyal Rasyid juga menambahkan kedatangan ibu ketua PKK kebaputan tangerang sangat di apresiasi semua elemen PKK turut mengawal baik wartawan melakukan peliputan dengan baik hal ini menunjukan kebersamaan kita yang peduli akan tamu yang datang diakhir kata sekda moch mahesyal Rasyid mengucapkan terimakasih kepada seluruh yang turut berpartisipasi mengawal kegiatan tersebut pungkasnya menutup.

Piter siagian.

 

 

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

mgid.com, 748613, DIRECT, d4c29acad76ce94f