KORBAN TERAKHIR BENCANA TANAH LONGSOR DI BOGOR DITEMUKAN TIM SAR GABUNGAN | POSBANTEN.CO.ID
google.com, pub-2901016173143435, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Tuesday 28th May 2024

KORBAN TERAKHIR BENCANA TANAH LONGSOR DI BOGOR DITEMUKAN TIM SAR GABUNGAN

Bogor – posbanten.co.id

Tim SAR gabungan akhirnya menemukan korban terakhir bencana tanah longsor yang terjadi di Gang Kepatihan Panaragan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat.

Korban yang diketahui bernama Ibu Warasih / CiCi (57) ditemukan dalam kondisi meninggal dunia tertimpa reruntuhan tanah dan bangunan di kedalaman 5 meter dari atas permukaan tanah.

Baca juga : Tim SAR gabungan menemukan satu korban dari bencana tanah longsor yang terjadi di Gang Kepatihan

Tim SAR gabungan kemudian melakukan evakuasi terhadap korban pada minggu (16/10) sekitar pukul 15.00 WIB petang menuju RSUD Kota Bogor.

“Berkat usaha dan kerja keras dari seluruh unsur SAR gabungan akhirnya minggu petang ini korban terakhir dikeluarkan dari reuntuhan selanjutnya jenasah dievakuasi menuju RSUD Kota Bogor.” tegas Fazzli, S.A.P., M.Si., Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR.

Beliau juga mengungkapkan turut berduka cita yang mendalam atas musibah yang menimpa diri korban serta apresiasi yang setinggi-tingginya atas upaya pencarian yang dilakukan unsur SAR gabungan.

Pencarian pada minggu (16/10) pagi tadi tim melakukan konsentrasi pencarian di lokasi yang dicurigai korban berada berdasarkan dari barang-barang milik korban yang ditemukan di sekitar titik penemuan.

Diketahui bencana tanah longsor terjadi akibat curah hujan yang cukup tinggi pada rabu (12/10)

Sekitar pukul 16.50 WIB di Gang Kepatihan Panaragan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat.

Berikut adalah data korban yang meninggal dunia tertimbun tanah longsor Ibu Simah (75), Ibu Dini (54), Bapak Iwan (24), dan Ibu Warasih (57)

HUMASSARJ / HENRY / POSB

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

mgid.com, 748613, DIRECT, d4c29acad76ce94f