Lidah Buaya : Jika kulit Kepala juga bisa mengobati pori-pori kepala melalui getah dan lendirnya itu membuat adam dan dingan di kepala


Tangerang, posbanten.co.id

Bunga lida Buaya masyarakat Pakhaji, Kab. Tangerang, Banten, orang menyakini bahwa Lidah buaya merupakan salah ssatu tanaman rumah tangga yang memiliki khasiat, minggu (16/10)

Kesiatanya adalah buat rambut hitam dan sehat, untuk menyembuhkan kulit, karena terdapat kandungan anti-inflamasi serta dapat membantu melembabkan kulit.

Jika kulit Kepala juga bisa mengobati pori-pori kepala melalui getah dan lendirnya itu membuat adam dan dingan di kepala.

Baca Juga : Bunga mawar digemari karena penampilannya yang cantik dan aromanya yang harum

“Saya terkadang kepala sudah tidak enak pasti kami memetik daun sehelai lidah buaya di tarok di atas kepala bersama muntal-muntal dengan rambut”, katanya Susi Hartati (45) yang piunya kebonnya.

Menurut Susi, Oleh karena itu, banyak sekali orang yang mengolah lidah buaya menjadi masker wajah.

“Manfaat masker lidah buaya dapat mengobati berbagai kondisi kulit, termasuk jerawat, eksim, hingga kulit yang mengalami luka bakar”, katanya.

Baca Juga : Adanya pasar malam di wilayah desa Karet Kecamatan Sepatan bikin macet

Menurut Andini (18) Mahasiswa Tangerang, Manfaat masker lidah buaya juga merupakan obat herbal yang paling banyak digunakan untuk kondisi kulit topikal, dikarenakan ada komponen seperti gel dari tanaman ini dikenal

“Tidak ada salahnya di coba dapat menyembuhkan kulit dari berbagai penyakit ringan”, katanya. dikutip liputan6.com

Melansir dari laman healthline, manfaat masker lidah buaya dapat membantu dengan berbagai penyakit yang mungkin mempengaruhi kulit.

henry / deni /posb

Berita Terkait

Top