MUSRENBANG ANGGARAN TAHUN 2024 !! DI GELAR DI DESA BOJONG KECAMATAN CIKUPA. | POSBANTEN.CO.ID
google.com, pub-2901016173143435, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Tuesday 28th May 2024

MUSRENBANG ANGGARAN TAHUN 2024 !! DI GELAR DI DESA BOJONG KECAMATAN CIKUPA.

Posbanten.co.id,-Tangerang,

Pemerintah Desa Bojong melaksanakan Musrenbangdesa, bertempat di Aula Kantor Desa Bojong Kecamatan Cikupa melaksanakan musyawarah perencanaan pembangunan desa untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa Tahun Anggaran 2024 Selasa (12/9/2023).

Rangkaian kegiatan bertujuan menetapkan Rencana Kerja Pemerintahan Desa Bojong untuk Tahun 2024 yang dilaksanakan desa dan akan dibiayai oleh APB Desa, menetapkan prioritas kegiatan pembangunan sebagai rancangan kerja Tahun 2024 yang akan dibiayai oleh APBD serta merumuskan prioritas usulan kegiatan pembangunan desa tahun anggaran 2024.

Acara Musrenbang Desa Bojong dihadiri oleh Kepala Desa H.Andi Yana, diwakili Sekdes Desa Bojong, Ketua BPD, Ketua Kader PKK, Ketua Karang Taruna, Ketua LPM Desa Bojong, Babinkamtibmas dan Babinsa Desa Bojong, Ketua Rt dan Rw Se desa Bojong dan Perwakilan tokoh ulama dan tokoh masyarakat juga perwakilan Kaum dan Aktivis Pendidikan dan Perwakilan Perempuan Desa Bojong.

Acara digelar mulai pukul 08.30 Wib sampai dengan selesai, Musrenbang Desa Tahun 2024 dibuka langsung oleh Kepala Desa Bojong Bapak H. Andi diwakili Sambutan oleh Zaelani Ketua BPD Desa Bojong dilanjutkan Camat Cikupa Supriyadi, S.STP. MIP. Sebelum dimulai giat para peserta menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Zaelani, sebagai perwakilan Kepala Desa mengatakan terima kasih atas kehadiran tim monitoring Kecamatan Cikupa yang dipimpin oleh camat cikupa dan berharap Acara musrembang ini berjalan dengan lancar .

Terima kasih atas kehadiran semua dan tim Monitoring Kecamatan Cikupa semoga acara ini banyak usulan usulan dari Para pengurus Rt,q Rw Desa bojong untuk menanyakan kepada pihak kecamatan,” Sambut Zaelani.

Dalam paparan Rancangan RKP Desa yang disampaikan oleh qKetua Tim Penyusun (Sekdes) Mahmudin S.Hum antara lain memaparkan Pagu qAnggaran yang akan diterima oleh Pemdes pada Tahun 2024, Rancangan RKP Desa, Daftar Prioritas Kegiatan Skala Desa, Daftar Prioritas Kegiatan Penanggulangan Kemiskinan Desa Bojong serta Daftar Prioritas Kegiatan Pembangunan Desa Tahun 2024 yang diusulkan ke Musrenbangcam.

Mahmudin, S.Hum menjelaskan dengan mengawali memperkenalkan profil Desa dan Monografi secara detil tentang Desa Bojong. Dan dilanjutkan tentang pemaparan rancangan dalam Musrenbang.

Musrenbangdes tahun 2024 ini penting diselenggarakan karena pembangunan itu perlu adanya masukan dan rencana di suatu pemerintahan desa untuk kemudian masuk ke dalam Musrenbang tingkat Kabupaten,” katanya.

Anggaran APBDes 2023 lalu Desa Bojong menerima Rp. 2.698.185.973,

Dalam Acara ini, Camat Cikupa Supriyadi, S.STP. MIP menjelaskan bahwa pasca Covid 19 Usaha makin sulit, ekonomi semakin tak menentu karena pengusaha mulai merubah cara usahanya,” papar Camat.

Lebih jauh Camat Cikupa memaparkan bahwa Ekonomi Saat ini perputaran ekonomi dalam perubahan menuju Sarana dan memanfaatkan Tekhnologi sehingga ekonomi yang awalnya pemanfaatan Sumber daya manusia secara massal dan Padat karya, namun teknologi merubah frame pandangan itu, sehingga saat ini banyak industri menggunakan Dahsyatnya Perubahan. Teknologi.

Perkembangan teknologi mengancam tantangan manusia untuk berkarya dengan memanfaatkan Tenaga manusia.

 Hari ini kita saksikan semua itu, perubahan investasi dengan menggunakan tenaga Teknologi akan mengancam kehidupan lapangan pekerjaan manusia, mau tidak mau kita akan hadapi itu semua,” jelas Camat Cikupa.

Dari gambaran itu Camat Cikupa mengambil kesimpulan untuk bicara di acara musrenbang Tahun anggaran 2024. Dengan hal yang disampaikan jika selama masyarakat bisa melakukan sendiri maka pemerintah akan melepaskan itu, baik dalam pemenuhan kebutuhan Sandang, pangan dan papan.

Jika masyarakat sudah bisa membangun jalan, perbaiki got sendiri dan pemenuhan kebutuhan lainnya jadilah Masyarakat Madani yang tidak tergantung kebutuhan Desa Bojong semua diserahkan kepada Pemerintah.

Masyarakat yang Madani , masyarakat Modern dan masyarakat yang bisa memenuhi kebutuhannya sendiri. Berharap masyarakat bojong bisa lakukan itu dan tidak tergantung kepada Pemerintah. Desa Sekarang selalu bertumpu kepada dana yang diberikan oleh Pemerintah Pusat.

Musrenbang hadir untuk membangun rencana pembangunan untuk kepentingan masyarakat secara umum, selama bisa dilakukan secara mandiri oleh Desa silahkan tangani secara, ” jelas Camat.

Dan Transparansi itu tetap harus dilakukan dan Dana desa yang nanti akan diturunkan bisa membantu peningkatan perekonomian masyarakat Desa. 

Sasaran adalah masyarakat miskin adalah sasaran utama pemerintah disamping pemberdayaan maupun pembangunan fisik di desa Bojong,” tutup camat.

Dalam acara ini turut hadir Tim Monitoring Kecamatan Cikupa yang dipimpin oleh Camat Supriyadi beranggotakan Tim 1 Didin Samsudin, S.Ip, Istiara Madyasari, S.Kom, MM, Desi Riani Dwi Putri, S.Ip. Abdul haris, Dika Fajrie Salam.

Selanjutnya acara dibuka untuk usulan usulan dari peserta Musrenbang 2024. tutupnya.

pewarta: Iwan fs

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

mgid.com, 748613, DIRECT, d4c29acad76ce94f