MUSRENBANGDES 2023, Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa Munjul Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang. | POSBANTEN.CO.ID
google.com, pub-2901016173143435, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Sunday 26th May 2024

MUSRENBANGDES 2023, Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa Munjul Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang.

Posbanten.co.id.Tangerang.

Gelar musyawarah perencanaan pembangunan desa munjul  bertempat di kantor desa munjul warga munjul hadir dengan antusias  dansebanyak  5 usulan skala prioritas demi kemajuan desa munjul, kecamatan solear, hari ini 13/9/2023.

Pembahasan tentang pembangunan desa dan skala prioritas usulan yang di hadiri oleh; LURAH, BPD, Rw/Rt, WARGA, Dinas pendidikan Dan perwakilan dari kecamatan dan pemdes kabupaten tangerang.

Dalam kesempatan itu lurah munjul bapak wawan menyampaikan bahwa berkeinginan mendengarkan langsung keluhan warga munjul secara transparan baik usulan yang menjadi skala prioritas.

Wawan berharap kepada seluruh rw/rt agar dilalukan musdus guna menampung aspirasi baik pemberdayaan umkm yang nantinya bisa menunjukkan kreatifitas warga serta pemasaran produk lokal, dan di harapkan tahun depan tahun 2024 bungdes sudah ada untuk kepentingan masyarakat ujarnya.

Tak hanya itu wawan juga mengatakan skala prioritas pembangunan goronggorong sangat diperlukan agar terhindari dari banjir serta menjaga genangin air yang dapat menimbulkan sarang nyamuk yang bisa menimbulkan penyakit.

Selain itu lurah juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu monitoring anak anak remaja guna terhindar dari obat obat terlarang, sehingga tercipta generasi yang kuat dan berguna bagi nusa dan bangsa ungkapnya.

Dan terkait dengan stunting desa muncul saat ini ingin meminimalkan stunting dengan penyuluhan serta kesadaran masyarakat muncul, selain itu di harapkan seluruh masyarakat agar jangan sembarang membakar sampah mengingat ini musim kemarau.

Menurut warga setempat plt kepsek sd munjul dua mengatakan tak ada gunanya pintar tanpa ada kekompakan serta gotong royong, dan di harapkan segera mungkin di bangun tempat perpustakan guna mencerdaskan anak bangsa terangnya.

Tak hanya itu uks ( usaha kesehatan sekolah) sangat di butuhkan dan di harapkan kolaborasi antara desa dan dinas pendidikan demi kesehatan masyarakat munjul untuk menghindari stunting ungkapnya.

Disisi lain warga munjul menginginkan Air bersih di desa munjul mengingat ini musim kering sehingga masyarakat muncul di khawatirkan kekurangan air bersih, serta di harapkan penyediaannya

 Dalam kesempatan yang lain Wawan juga berharap agar setiap pembangunan selalu dikawal baik itu berupa usulan atau pun pembangunan diharapkan kerjasama dari seluruh elemen masyarakat serta di harapkan di catat segala usulan, saya malu jika usulan itu tidak tercatat serta adanya rumah rubuh di desa munjul yang tentunya bisa diatasi klo kita bisa lebih peka ucap wawan 

Skala usulan Baik berupa bantuan tidak mampu maupun bantuan ke agamaan di harapkan segala pengajuan diketahui oleh kepala desa jelasnya

Tak hanya itu lurah wawan juga berharap kepada seluruh masyarakat muncul agar masyarakat muncul berperan aktip baik pengembangan desa muncul serta peran aktif warga unutk pertanyakan hal hal yang mencurigakan baik berupa perizinan dan yang lain tandasnya.

Piter siagian.

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

mgid.com, 748613, DIRECT, d4c29acad76ce94f