Organisasi Lintas Pemuda Islam & Organisasi Profesi Bangun Tali Silaturahmi. | POSBANTEN.CO.ID
google.com, pub-2901016173143435, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Wednesday 17th April 2024

Organisasi Lintas Pemuda Islam & Organisasi Profesi Bangun Tali Silaturahmi.

Posbanten.co.id Kota Tangerang Selatan. – Memberikan perhatian dan kasih sayang pada anak yatim piatu itu adalah hal yang sangat mulia dalam agama Islam. Perintah memberi makan yatim piatu dan orang yang tidak mampu terdapat dalam surat Al Maun ayat 1-3.

Dalam surat itu disebut orang yang mendustakan agama adalah orang yang menghardik anak yatim dan tidak mendorong memberi makan orang miskin.

Dengan berbuka puasa bersama anak yatim berarti sudah menunjukan kasih sayang kepada sesama. Perilaku ini bernilai pahala yang besar karena berbuat baik kepada anak yatim bahkan hanya dengan mengusap kepala mereka juga diberi pahala oleh Allah.

Hari ini, Senin 1 April 2024, sejumlah organisasi kepemudaan Islam dan organisasi profesi di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), diantaranya Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Tangsel, IPSI, Karang Taruna, KNPI, GP Ansor, Pemuda Muhammadiyah, gelar buka puasa bersama dan santuni 50 anak yatim di resto remaja kuring kawasan Serpong.

Hajat lintas organisasi pemuda Islam dan organisasi profesi itu, juga dihadiri Ketua DPRD Kota Tangsel Abdul Rasyid dan Kapolres Kota Tangsel, AKBP Ibnu Bagus Santoso, dan di inisiasi oleh mantan Ketua HIPMI Kota Tangsel, Asep Sholahuddin.

Menurut Asep, bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah merupakan momen paling tepat untuk membangun tali silaturahmi antar organisasi kepemudaan maupun organisasi profesi yang ada di Kota Tangsel.

“Kegiatan ini kita inisiasi sejak seminggu lalu. Kita komunikasi dengan teman-teman, Alhamdulillah responnya positif. Karena memang di bulan Ramadhan ini saya kira silaturahami sangat perlu dilakukan,” kata Asep di lokasi.

Asep jelaskan, semangat yang di usung oleh masing-masing organisasi yang mengikuti buka puasa dan santunan anak yatim ini, tak lain untuk membangun Kota Tangsel agar semakin maju dan berkembang lebih baik lagi.

“Semangat teman-teman disini untuk saling membesarkan, saling membangun dan saling menjaga. Dan ini sangat positif untuk Tangsel kedepannya,” terang Asep.

Asep menyebutkan, kolaborasi pertama kalinya yang diadakan oleh lintas organisasi keagamaan dan organisasi profesi di Tangsel ini, akan menjadi salahsatu agenda rutin yang akan terus dilakukan.

Sebab kata Asep, dari kegiatan ini akan tumbuh rasa sosial yang tinggi terutama dalam menjaga generasi muda di Kota Tangsel.

“Inti dari silaturahmi yang pertama kali kita adakan ini, adalah bagaimana kita bisa menjaga dan membesarkan anak-anak muda di Tangsel ini,” ujar dia.

Sementara itu, Ketua HIPMI Kota Tangsel Adika Arisandi mengungkapkan, meski disibukan dengan rutinitas masing-masing, namun ia bersyukur lantaran teman-teman dari lintas organisasi keagamaan dan profesi masih bisa bersinergi dengan baik.

“Kami berharap kolaborasi ini bisa terus terjaga dengan baik, karena dari sini jiwa sosial kita terpanggil untuk memperhatikan adik-adik kita yang kini menjadi yatim. Insya Allah apa yang kita lakukan dapat bermanfaat bagi adik-adik kita,” pungkasnya.

Pewarta : Chrdn.

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

mgid.com, 748613, DIRECT, d4c29acad76ce94f