Pagelaran Reog Ponorogo Jadi Ajang Sambut HUT Tangsel Ke-15 Tahun | POSBANTEN.CO.ID
google.com, pub-2901016173143435, DIRECT, f08c47fec0942fa0
google.com, pub-2901016173143435, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Monday 15th July 2024

Pagelaran Reog Ponorogo Jadi Ajang Sambut HUT Tangsel Ke-15 Tahun

Pisbanten.co.id, Tangsel

Dalam rangka menyambut HUT Tangsel yang Ke-15 Tahun Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan menggelar acara Pagelaran Reog yang berlangsung di Alun-Alun Pamulang kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangerang Selatan Deden Deni S.E.S.AP.M.M, Sabtu (11/11/2023).

Ketua Panitia Acara sekaligus Kepala Seksi (Kasie) Kebudayaan Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan Sugeng S.Pd menuturkan “Alhamdulillah acara hari ini yaitu Pagelaran Reog Ponorogo tahun 2023 berjalan lancar dan warga Tangerang Selatan sangat antusias sekali menyaksikan pagelaran reog ini. Dan ini salah satu bukti dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan sangat peduli dengan kebudayaan yang ada di Tangerang Selatan. “Tutur Sugeng.

Ia menambahkan, Mudah-mudahan ini menjadi salah satu hiburan untuk masyarakat yang ada di Tangerang Selatan diera globalisasi seperti ini masih ada masyarakat yang masih mencintai tradisi kesenian daerah. Persiapan kegiatan ini selama 2 bulan. “Tutup Sugeng.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan Deden Deni S.E.S.AP.M.M kepada awak media mengatakan “Ini adalah rangkaian kegiatan HUT Tangsel Ke-15 Thn sekaligus juga bagian dari kelestarian budaya, ini jarang sekali tampilan-tampilan kesenian nasional tampil didepan publik. “Ucap Deden Deni.

Ia berharap, Mudah-mudahan jadi momentum kedepannya lebih sering lagi budaya nasional ini tampil didepan publik, terutama mengajak generasi muda khususnya mencintai budayanya, dan memiliki tanggung jawab untuk melestarikan kebudayaan tersebut.

“Mudahan-mudahan dengan kegiatan ini kedepan lebih sering lagi semua budaya yang ada di Tangerang Selatan ditampilkan, diperkenalkan ke masyarakat Tangerang Selatan. “Pungkasnya.

Diakhir acara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan Deden Deni S.E.S.AP.M.M terlihat sangat antusias menaiki Reog Ponorogo.

Acara kegiatan ini turut dihadiri oleh Camat Pamulang Mukroni, Korwil Tangerang Selatan Reog Ponorogo, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan Deden Deni, Kasi Kebudayaan Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan Sugeng dan Jajaran Tamu undangan lainnya.

Piter / yuyun

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

mgid.com, 748613, DIRECT, d4c29acad76ce94f