Puncak Acara Pembagian 10 Juta Bendera Berjalan Kondusif, Kapolres : Terimakasih Masyarakat Bulukumba. | POSBANTEN.CO.ID
google.com, pub-2901016173143435, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Tuesday 28th May 2024

Puncak Acara Pembagian 10 Juta Bendera Berjalan Kondusif, Kapolres : Terimakasih Masyarakat Bulukumba.

Posbanten.co.id Tangerang, 

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Drs H.Tito Karnavian M.A,Ph.D. Mengunjungi Kawasan Wisata Tanjung Bira Kabupaten Bulukumba Provinsi Sulawesi Selatan.

Kunjungan tersebut dalam rangka menghadiri puncak kegiatan Nasional, Gerakan Pembagian 10 juta Bendera Merah putih kepada masyarakat, yang berlangsung di lapangan Hitam Tanjung Bira Kabupaten Bulukumba. Jum’at (11/8/2023) kemarin.

Sebelum memulai kegiatan pembagian 10 juta Bendera, (Mendagri) Tito Karnavian  mengunjungi kawasan Adat Ammatoa Kajang, Kecamatan Kajang, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Saat berkunjung di kawasan adat, Tito Karnavian bersama rombongan didampingi Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman dan Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf.

Tiba digerbang kawasan adat, Mendagri bersama rombongan disambut dengan pemasangan pakaian khas adat Kajang yakni Passapu Lelleng (Ikat kepala hitam) dan Lipa Lelleng (Sarung Hitam) sebagai pakaian khas adat kajang.

Selain itu Mendagri Tito Karnavian bersama istri Tri Suswati juga diberikan nama gelar adat atau gelar kehormatan oleh Ammatoa (kepala Suku Kajang) bersama petinggi adat Kajang lainnya.

Setelah kunjungannya ke kawasan Adat Kajang, selanjutnya Mendagri Tito Karnavian bersama rombongan berkunjung ke pusat pembuatan Kapal Pinisi di Tanah Beru Kecamatan Bontobahari Kabupaten Bulukumba.

Selanjutnya Mendagri membuka Puncak Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera di Lapangan Hitam, Tanjung Bira Bulukumba yang diikuti oleh ribuan Masyarakat dari luar dan dalam Kabupaten Bulukumba. 

Di acara puncak ini, juga dihadiri oleh Wakil Ketua BPIP Karjono, Gubenur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Danrem 141/TP Brigjen TNI Budi Suharto, S.I.P,.M.Si, KBP Komang Suartana SH.S.IK.MH Kabid Humas Polda Sulsel mewakili Kapolda Sulsel,

pejabat eselon 1 dan 2 Kemendagri, beberapa perwakilan Menteri, Gubernur, Bupati dan Wali Kota se Indonesia serta tamu undangan lainnya.

Terlihat Kapolres Bulukumba AKBP Supriyanto S.I.K., M.Si bersama Dandim 1411/Blk Letkol Inf. Kaharuddin Dj, S.Pd.M.Tr (Han) mengikuti rangkaian kegiatan mulai dari awal hingga selesai sekaligus memimpin pengamanan.

Kapolres Bulukumba AKBP Supriyanto mengungkapkan dalam kegiatan ini ratusan aparat gabungan dari TNI-Polri, Dishub Satpol-PP/Damkar dan pihak terkait di libatkan melaksanakan pengamanan guna mencegah dan mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas saat kegiatan berlangsung.

“Alhamdulilah Seluruh rangkaian kegiatan berjalan kondusif aman tertib dan lancar, Ini semua karena

kerja keras dan kerja sama semua pihak yang melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab.” Ujar Kapolres 

Ucapan terima kasih dan Apresiasi Kapolres Bulukumba Kepada seluruh pihak yang terlibat pengamanan dan masyarakat Kabupaten Bulukumba.

“Terimakasih semuanya, Khususnya Masyarakat Kabupaten Bulukumba yang telah bekerja sama dan menjadi tuan rumah yanhg baik sehingga Kondusifitas keamanan terjaga dengan baik dan kegiatan berjalan aman dan lancar sesuai yang diharapkan bersama.” Pungkas Kapolres

H.syaripuddin .

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

mgid.com, 748613, DIRECT, d4c29acad76ce94f