Sadis,” Dinas PU Kabupaten Toba Tak Peduli Nasib Warga Desa Siantarasa, kecamatan Onansau. | POSBANTEN.CO.ID
google.com, pub-2901016173143435, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Sunday 26th May 2024

Sadis,” Dinas PU Kabupaten Toba Tak Peduli Nasib Warga Desa Siantarasa, kecamatan Onansau.

Posbanten.co.id, Tangerang,

Desa tertinggal yang jarang tersentuh pembangunan adalah Desa siantarasa, kecamatan Nansau, Kabupaten Toba Sumatera Utara. hari ini jumaat 1/9/2013.

pemerintah melalui Dinas PU bahkan menutup mata, dan tidak peduli infrastruktur dimana menjadi transportasi darat warga desa siantarasa dan desa lain seperti napajoring, agar memudahkan masyarakat dalam hal penjualan hasil panen dari daerah tersebut

Keluhan masyarakat Desa siantarasa tak pernah didengar oleh pemerintah dan hal ini menjadi buah bibir di kalangan masyarakat umum dimana menurut masyarakat era Presiden Jokowi pembangunan infrastruktur cukup lumayan banyak baik yang sudah di ekspose di media maupun yang terlihat dengan kasat mata di daerah lain maupun pulau Jawa .

Pembangunan infrastruktur di era tahun 80 an yang dibangun melalui gotong royong di era presiden soeharto sampai sekarang belum tersentuh pembangunan, dimana saat ini makin tinggi biaya yang di keluarkan masyarakat ucap warga kemedia posbanten.co.id.di lokasi seraya menunjuk jalan yang rusak parah bahkan sering terjadi kecelakaan di jalan tersebut akibat licin.

Untuk mengatasi tingginya biaya yang di keluarkan warga tentu yang utama infrastruktur dulu terangnya.

Wow hebat bukan pemerintah daerah baik gubernur sumatera utara maupun bupati Toba tak kunjung peduli bahkan menutup mata.

Menurut warga yang tidak mau disebutkan namanya, bahwa jalan lintas labura yang sampai detik ini yang tidak tersentuh pembangunan infrastruktur terletak di desa siantarasa sangat di sayangkan warga dimana berbagai jenis hasil tani seperti: karet, kopi, padi, cabe, durian, jengkol, pete, gelugur, dan lain lain jenis hasil tanaman susahnya akomodasi transportas membuat harga menjadi minim ungkapnya.

Dengan tidak tersentuhnya pembangunan jalan umum tersebut di harapkan kepedulian pemerintah setempat agar lebih bijak menempatkan Anggaran. serta agar bisa segera mungkin membangun infrastruktur jalan umum lintas kabupaten.

Seorang ibu separuh baya ditemui awak media dilokasi mengatakan,” Kalian di daerah lain boleh mencicipi kemerdekaan nah Kami di desa siantarasa tidak serta merta mendapatkannya bahkan kami di sini menjadi desa tertinggal terangnya. 

Masyarakat Desa siantarasa Menghimbau pemerintah pusat, propinsi maupun kabupaten Toba agar memperhatikan pembangunan infrastruktur guna meningkatkan pendapatan perkapita masyarakat pungkasnya menutup.

Piter siagian.

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

mgid.com, 748613, DIRECT, d4c29acad76ce94f