Serap Aspirasi Masyarakat Dapil 3 Banten Anggota DPR RI Zulfikar Hamonangan S.H Kunjungi Desa Tapos, Tigaraksa. | POSBANTEN.CO.ID
google.com, pub-2901016173143435, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Tuesday 28th May 2024

Serap Aspirasi Masyarakat Dapil 3 Banten Anggota DPR RI Zulfikar Hamonangan S.H Kunjungi Desa Tapos, Tigaraksa.

Serap Aspirasi Masyarakat Dapil 3 Banten Anggota DPR RI Zulfikar Hamonangan S.H Kunjungi Desa Tapos, Tigaraksa.

Posbanten.co.id, Tangerang.

Antusias masyarakat dan Tokoh masyarakat desa tapos beserta kader demokrat desa tapos hadiri Reses masa sidang IV atau kunjungan kerja Anggota dewan DPR RI fraksi demokrat Dapil III banten malam ini bang Zulfikar kunjungi dapilnya di desa tapos 15/10/2023.

 

Dalam rangka kunjungan kerja anggota DPRI RI Zulfikar Hamonangan Nasution S.H hadir di desa tapos untuk mendengar dan menyerap aspirasi warga desa tapos.

 

Acara Reses ini di hadiri oleh kepala desa tapos, tokoh masyarakat, kader demokrat beserta warga desa tapos.

 

Kepala desa tapos bapak khaerudin menyampaikan, salah satu anggota dewan dpr ri yang mengunjungi desa tapos baru bapak Zulfikar mari kita doakan para calon dewan agar dapat terpilih di tahun yang akan datang untuk bisa menyerap aspirasi desa tapos ungkpanya.

 

Zulfikar hamonangan nasution S.H Anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat menyebut, sebanyak 100 miliar rupiah anggaran APBN yang akan di serap oleh masyarakat akan tetapi itu semua akan melalui prosedur dan ajuan masyarakat melalui, Rw, kepala desa/ lurah ujarnya.

 

Anggaran dari pusat tersebut berasal dari APBN yang siap untuk di serahkan kepada masyarakat tetapi akan di kawal oleh dewan dan harus di kawal oleh seluruh elemen masyarakt agar dana Anggaran tersebut tidak kemana kemana, tetapi dapat di gunakan untuk kemajuan desa tapos dan desa lain ungkapnya.

 

Beberapa usulan masyarakat yang di dampaikan warga untuk dewan seperti kesehatan, stimulus posyandu dan stunting, pendidikan, dan penanganan pekerja yang saat ini sering terdapat calo yang dapat merugikan masyarakat, dimana para calo tersebut kerap mengambil keuntungan pribadi tetapi tidak tersentuh hukum, hal ini menurut Zufiikar segera lapor dan saya siap kawal ujarnya.

 

Perangkat stimulus yang di dorong adalah perda kabupaten tangerang agar perda di tetapkan karena perubahan dan perbaikan perlu di tingkatkan untuk kesejahteraan masyarakat, seperti, perangkat desa, guru ngaji, ketua dkm.dan ini semua agar kedepan dapat dilaksanakan oleh pemerintah daerah melalui perda sehingga masyarakat semakin sejahtera terangnya.

 

Zulfikar mengatakan, Kumpulkan 50 orang. Pengusaha umkm di bidang peternak lele agar dapat di ajukan dan dilakukan pembinaan, agar seluruh petani peternak lele hasilnya memuaskan, hal ini di harapkan menjadi lebih baik kedepan ungkapnya.

 

Dan terkait pendidikan dinas pendidikan harus bisa menghitung siswa_siswi di daerah dan desa agar masyarakat yang terdekat dapat tertampung siswa_ siswi di sekolah terdekat dan tentunya fraksi demokrat akan mendorong dinas terkait untuk mewujudkan gedung baru di tapos, tigaraksa.

 

Menurutnya kabupaten tangerang APBD terbesar sudah sepatutnya setiap desa sudah mempunyai perawat minmal satu untuk desa kesehatan sangat penting oleh karena itu zulfikar akan mendorong dinas kesahatan agar setiap desa ada dokter ungkap zulfikar

 

Tak hanya itu zulfikar juga akan mendorong pemasangan lampu penerangan jalan di desa tapos agar desa tapos lebih terang dan Zulfikar mengajak warga tapos yang masih menganggur agar mendaftarkan diri dan mengikuti program kementerian perindustrian untuk di latih didik dan dibina agar menjadi pengawai dan pekerja mandiri, serta pelatihan tersebut diharapkan bagi warga penggangguran yang ada di desa tapos untuk segera ikut amdil dalam program tersebut.

 

Selanjutnya Zulfikar juga mengatakan menjadi dewan tidaklah mudah perlu waktu banyak dan sipatnya sosial dan hal ini kudu siap mental, loyalitas dan juga masih banyak pr yang harus dikerjakan untuk kepentingan masyarakat jadi mohon doanya, dan dukungannya agar kelak aspirasi ini terwujud pungkasnya menutup.

Piter siagian.

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

mgid.com, 748613, DIRECT, d4c29acad76ce94f