Silaturahmi Akbar Persatuan Masyarakat Pemalang (PMP) Tangerang Selatan. | POSBANTEN.CO.ID
google.com, pub-2901016173143435, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Saturday 25th May 2024

Silaturahmi Akbar Persatuan Masyarakat Pemalang (PMP) Tangerang Selatan.

Posbanten.co.id tangsel.

Persatuan Masyarakat Pemalang (PMP) yang ada di kota Tangerang Selatan hari Minggu 04 Juni 2023 berkumpul bersama dan bersilaturahmi menjalin persaudaraan sesama perantauan di Gedung Serbaguna di komplek MA Pamulang Timur kecamatan Pamulang Kota Tangerang Selatan Banten.

Ratusan warga  masyarakat Pemalang ikut berbaur dengan warga sekitar membuat acara tersebut semakin meriah, para pedagang UMKM turut dihadirkan. Untuk tamu undangan serta masyarakat dapat menikmati secara gratis  hidangan sehingga membuat acara tersebut semakin erat tali silaturahmi.

Turut Hadir dalam acara tersebut,Wakil Walikota Tangerang Selatan H.Pilar Saga Ichsan, Lurah Pamulang Timur Ade Heri Setiawan, Sekel Pamulang Timur Firmansyah, Ketum Relawan Bejo Masruri Bejo, Pengusaha Muda Aldrin Ramadian,Ketua LMP Tangerang Selatan Ahcmad Sopian (Jabrik), Babinsa , Babinmas Kelurahan Pamulang Timur,dan tamu undangan.

H.Pilar Saga Ichsan wakil walikota Tangerang Selatan menyampaikan dalam sambutannya, “Sejarah berdirinya Tangerang Selatan yang berdiri sudah 17 tahun sementara relawan Bejo sudah 20 tahun,itu artinya bahwa masyarakat Pemalang salah satu penggagas dan pencetus berdirinya Kota Tangerang Selatan.dan Tak lepas dari berbagai etnis, Betawi, Jawa, Sunda, Tionghoa, Sumatera, Kalimantan dan lain-lain,”tutur wakil walikota Pilar Saga Ichsan.

Menurut Wakil walikota tangerang selatan bapak Pilar Saga Ichsan di masa pandemi Covid -19 pertumbuhan ekonomi turun hingga minus 1 persen”Allhamdulillah pertumbuhan ekonomi sudah naik 5 persen, karena pertumbuhan ekonomi di Tangerang Selatan tak lepas dari suku Jawa khususnya masyarakat Pemalang dan tidak ada secepat Tangerang Selatan pertumbuhan ekonominya di daerah lain ungkap Pilar saga Ichsan.

Sementara menurut Ketua Persatuan Masyarakat Pemalang (PMP) Tangerang Selatan mengatakan,” PMP saat ini ingin mempererat persaudaraan antara perantau masyarakat Pemalang yang ada di kota Tangerang Selatan.

Seterusnya program kerja dari tingkat Kelurahan, hingga Kecamatan,saat ini sedang berlangsung dan tetap menjaga hubungan dengan Relawan Bejo.

Dan untuk mendukung program pemerintah masyarakat PMP beserta Relawan BEJO turut mensukseskan program pemerintah kota tangerang selatan dan masyarakat Pemalang siap menjadi Garda terdepan , ucap Imam.

Selanjutnya Imam Santoso ketua persatuan Masyarakat Pemalang (PMP) memaparkan,” Saat ini PMP ingin mempererat persaudaraan antara perantau masyarakat Pemalang yang ada di kota Tangerang Selatan.” Seterusnya program kerja dari tingkat kelurahan, hingga Kecamatan, saat ini sedang berlangsung dan tetap menjaga hubungan dengan Relawan Bejo, dan untuk mendukung program pemerintah, masyarakat Pemalang siap menjadi Garda terdepan, tutupnya Imam

Masih ditempat yang sama Masruri Bejo ketua umum Relawan Bejo menambahkan,” kemajemukan di tengah kota itu tidak akan pernah lepas dari indikator sebuah kota maju. Kami Relawan Bejo tidak membedakan suku, bahasa dan budaya, jadi kalau masih ada yang membedakan -bedakan artinya mendsetnya mundur bukan orang yang maju.ujarnya” Masruri Bejo.

“Untuk itu mari kita  bersama -sama ,turut serta membangun dan mensukseskan program pemerintah dan kita tunjukkan bahwa kita tinggal di kota Tangerang Selatan akan Ikut mengawal program kerja pemerintah dan terus bersinergi,” pungkas  Masruri Bejo menutup .

piter siagian .

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

mgid.com, 748613, DIRECT, d4c29acad76ce94f