SMP Muhammadiyah 3 Peringati Hari Guru Nasional Dirangkai Dengan Mengenalkan program Merdeka P5 | POSBANTEN.CO.ID
google.com, pub-2901016173143435, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Tuesday 28th May 2024

SMP Muhammadiyah 3 Peringati Hari Guru Nasional Dirangkai Dengan Mengenalkan program Merdeka P5

Posbanten.co.id, Kota Tangerang.

Sekolah Menengah Pertama ( SMP) MUHAMMADIYAH 3 Kota Tangerang Gelar Perayaan”Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila ( Karya P5)” pada Saptu (25/11/2023).

Kegiatan tersebut melibatkan seluruh siswa-siswi kelas VII,VIII, dan VIIII dengan mengangkat tema” KEBINEKAAN GLOBAL Kewirausahaan Gaya Hidup Berkelanjutan.”

Dalam acara ini,setiap kelas menampilkan berbagai Kreativitas yang diperagakan dengan apik oleh para siswa-siswi dan dewan guru juga turut tampil seperti: Tari-tarian Daerah.

Hadir dalam acara tersebut, Syaifullah S.Pd selaku Kepala Sekolah, Robby Gunawan S.Pd, selaku wakil Kepala Sekolah, seluruh Wali murid siswa-siswi, serta jajaran Dewan Guru pengajar SMP Muhammadiyah 3 Parung Serap Kecamatan Ciledug Kota Tangerang.

Dalam kesempatan tersebut,Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 3 Syaifullah S.Pd, menyampaikan kegiatan berdasarkan program kurikulum merdeka, salah satu dari rangkaian kegiatan yang ditampilkan para siswa-siswi sekarang ini dimaksudkan sebagai wujud dari Pengalaman Pancasila.

“Alhamdulillah ternyata kalau kami perhatikan anak didik banyak memiliki bakat yang perlu kita support dan mereka cukup potensial untuk dibina,”ucap Syaifullah.

Hal senada diucapkan oleh Wakil Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 3 Robby Gunawan S.Pd kepada awak media. Dia juga mengatakan terus terang kami sangat bangga dan mengapresiasi setinggi-tingginya kepada para siswa-siswi juga jajaran Dewan Guru, banyak hasil yang didapat terbukti dengan gelaran acara hari ini menunjukkan proses pembelajaran berjalan dengan baik.

Selanjutnya Dia juga mengatakan, “Alhamdulillah ini sudah berjalan dengan baik, tentunya ini harus mendapat dukungan dari semua orang tua.

Artinya peran orang tua harus selalu hadir dan terlibat, tidak ada istilah semua dilimpahkan ke sekolah, Kolaborasi orang tua dan sekolah dalam pendidikan akan menghasilkan nilai yang baik,” terangnya Robby

Dia juga menambahkan, acara hari ini sekaligus memperingati Hari Guru Nasional yang Ke-78 pada tanggal 25 November 2023, kemudian dia juga mengucapkan terimakasih kepada Bapak Ibu guru.

Menurutnya guru berperan mendidik dan mencerdaskan anak bangsa oleh karena itu kata Roby guru engkau telah memberikan yang paling baik untuk kami dan selalu bisa membuat kami semangat untuk belajar, menimba ilmu, kalian adalah sosok pahlawan tanpa tanda jasa ujarnya.

Tak hanya itu Roby juga menyampaikan, Ibu dan bapak guru semoga selalu sehat, sabar dalam mendidik putra-putri bangsa serta tidak pernah lelah dalam mencerdaskan anak-anak bangsa.

Selanjutnya Roby memaparkan serta mengajak semua orang tua (wali murid) mari bersama kita dukung program P5 ini, dan selain acara seperti ini akan terus kita tingkatkan lagi.

Kemudian Dia juga berharap kepada guru guru agar dapat memotivasi anak menjadi kreatif dan berinovatif serta lebih mengenal karakter yang mandiri serta dapat memahami nilai -nilai Pancasila dan keanekaragaman budaya kita yaitu Indonesia,” pungkasnya Robby.

Chrdn.

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

mgid.com, 748613, DIRECT, d4c29acad76ce94f