Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Berlangsung Khidmat | POSBANTEN.CO.ID
google.com, pub-2901016173143435, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Tuesday 28th May 2024

Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Berlangsung Khidmat

Posbanten.co.id,Tangerang

Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih pada Peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 berlangsung dengan khidmat. Upacara HUT ke-78 tingkat Kabupaten Tangerang dilaksanakan di Lapangan Raden Aria Yudhanegara, Puspemkab Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Kamis, (17/08/23)

Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia tersebut ditandai dengan penekanan tombol sirine disertai dengan tembakan kehormatan sebanyak 17 kali dan dilanjutkan dengan pembacaan naskah Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Sebagai Komandan upacara dikomandani oleh Kapten Infanteri Irwanto Danramil 14 Panongan dan Perwira Upacara oleh Kapten Infanteri Triadi Pasipres Kodim 0510 Tigaraksa.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan dengan terlaksananya peringatan Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia diharapkan meningkatkan semangat masyarakat untuk bisa menjadi lebih baik sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Tangerang.

“Saya berharap masyarakat bisa lebih religius, cerdas, sehat dan sehahtera sesuai dengan RPJMD serta visi dan misi Kabupaten Tangerang,”ujarnya.

Sebelum Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih pada Peringatan HUT Ke-78 RI ada beberapa hiburan yang ditampilkan, mulai dari penampilan oleh Jaena Amelia, Juara 1 Lomba Solo Vokal atau Penyanyi Solo pada Festival Lomba Seni Siswa Tingkat Kabupaten Tangerang dari SMPN 1 Curug, penampilan Tarian Tangerang Gemilang oleh Padepokan Seni Gema

Wirahma asuhan Disporabudpar dan penampilan Paduan Suara Gita Swara Tangerang Gemilang.

Selain itu ada beberapa penyerahan penghargaan yang dilakukan seusai upacara yaitu penghargaan terhadap lomba revitalisasi gerakan sayang ibu tingkat Kabupaten Tangerang dengan kategori Kecamatan Sayang Ibu, Rumah Sakit Sayang ibu serta penghargaan bagi pengumpulan zakat terbesar tingkat instansi lembaga perusahaan dan muzaki perseorangan melalui Baznas KaKabupen Tangerang.

Piter siagian 

(Diskominfo Kab.Tangerang/RN/nA)

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

mgid.com, 748613, DIRECT, d4c29acad76ce94f