Wabup H Mad Romli: Setiap Anak Berhak Dapatkan Pengasuhan Layak | POSBANTEN.CO.ID
google.com, pub-2901016173143435, DIRECT, f08c47fec0942fa0
google.com, pub-2901016173143435, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Monday 15th July 2024

Wabup H Mad Romli: Setiap Anak Berhak Dapatkan Pengasuhan Layak

Posbanten.co.id, Tangerang,

Wakil Bupati (Wabup) Tangerang H Mad Romli mengatakan pengasuhan anak yang baik merupakan agenda nasional dan hak anak harus dipenuhi. Hal itu berdasarkan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 bahwa setiap anak berhak mendapatkan pengasuhan yang layak dari orang tuanya. 

“Hak-hak anak yang tidak terpenuhi dengan baik seperti hak kesehatan dan hak perlindungan dan pengasuhan yang tidak layak, akan menimbulkan perasaan mudah tersinggung dan mudah putus asa bagi anak. Bahkan dapat mengakibatkan anak memiliki daya juang yang lemah,” kata H Mad Romli saat membuka acara Webinar Pendidikan dan Kesehatan, dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2023 di Ruang Rapat Cituis, Selasa (18/07/23). 

Karena itu, Wabup mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk peduli dan memastikan semua anak terlindungi. Hal itu bertujuan agar anak-anak menjadi generasi penerus bangsa yang produktif dan berkualitas. 

“Mari jadikan peringatan Hari Anak Nasional ini sebagai satu pelecut semangat untuk mendorong kembali berbagai pihak untuk turut serta memberikan kepedulian langsung di tengah-tengah masyarakat untuk memastikan anak-anak Indonesia bisa menjadi calon generasi penerus yang produktif dan berkualitas,” katanya.

Kepala Dinas Perlindungan 3A mengatakan kegiatan webinar Pendidikan dan kesehatan tersebut mengambil tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju dengan Subtemanya Pengasuhan Yang Layak Untuk Anak Indonesia. Dia berharap melalui kegiatan webinar Pendidikan dan Kesehatan tersebut dapat membangun komitmen yang lebih kuat untuk menciptakan pola asuh yang layak untuk anak-anak yang bebas dari tindakan kekerasan dan diskriminasi anak.

“Saya berharap webinar pendidikan dan kesehatan yang diikuti oleh dewan guru maupun kepala sekolah baik negeri maupun swasta dengan quota 1000 peserta ini dapat membangun komitmen bersama yang lebih kuat untuk menciptakan pola asuh yang layak bagi setiap anak, terbebas dari bentuk kekerasan dan diskriminasi,” ungkapnya.

Dia menambahkan peringatan HAN tingkat Kab. Tangerang telah diselenggarakan berbagai kegiatan diantaranya: pemilihan duta anak tingkat Kab. Tangerang pada bukan Maret 2023, perlombaan anak tingkat SD, SMP, SMA sederajat, webinar pendidikan dan kesehatan, serta resepsi HAN pada tanggal 20 Juli mendatang.

piter siagian red tigaraksa

(Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kab. Tangerang)

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

mgid.com, 748613, DIRECT, d4c29acad76ce94f