Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar mengapresiasi Bupati Tangerang yang telah menginisiasi pertemuan internasional


Mauk, posbanten.co.id

Mudah-mudahan dengan adanya kunjungan 11 negara ini Banten kedepan akan lebih baik lagi.

Secara tidak langsung angrove ini menjadi promosi buat pariwisata untuk tingkat internasional.

Bukan saja di tingkat daerah tetapi tingkat nasional bahkan internasional, sudah mengenalkan Banten ke manca negara.

“Kami harap, kedepan ekonomi masyarakat setempat akan meningkat, sehubungan pantai pesisir mauk di jadikan wisata internasional”, katanya Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar

Menurut Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar mengapresiasi Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar yang telah menginisiasi pertemuan internasional

Pemsea yang diikuti 53 pemerintah daerah dari 11 negara dalam acara Partnerships in Environmental Management for The Seas of East Asia (PEMSEA) Network of Local Governments (PNLG) Meeting Summit 2022.

“Tentu Provinsi Banten mengapresiasi pak bupati yang telah menginisiasi pertemuan internasional untuk kita memperkuat, memperdayakan, pemanfaatan.

Dan mencari solusi-solusi atas kemungkinan adanya efek-efek lingkungan dan kita perlu menjaga tata kelola kawasan pantai,” ujarnya di Hotel Atria Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, Rabu, 26 Oktober 2022.

Dengan adanya forum kelola pesisir di Tangerang tersebut, katanya, bisa menjadikan pertukaran informasi dan riset terkait kawasan pantai yang berada di masing-masing negara itu.

“Kita bisa persembahkan yang paling tidak ke-10 negara anggota bersama kita dan ke dunia internasional,” ungkapnya.

Ia menyebut bahwa Indonesia melalui Provinsi Banten, Kabupaten Tangerang, telah berperan aktif dalam upaya menjaga lingkungan hidup.

“Kita juga perlu mengarahkan semua agenda untuk go green, kemudian pemanfaatan sumber daya yang ada, lalu menjaga lingkungannya,” jelasnya.

Paemsea / Henry / posb

Berita Terkait

Top