Rakernas HIPMI XVIII pada 31 Agustus 2023 Presiden Jokowi Rencana Hadir. | POSBANTEN.CO.ID
google.com, pub-2901016173143435, DIRECT, f08c47fec0942fa0
google.com, pub-2901016173143435, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Monday 15th July 2024

Rakernas HIPMI XVIII pada 31 Agustus 2023 Presiden Jokowi Rencana Hadir.

Posbanten.co.id Jakarta 

Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia atau BPP HIPMI telah mengumumkan agenda pelaksanaan rapat kerja nasional (Rakernas) yang siap digelar pada akhir bulan ini. Bertajuk Kolaborasi Pengusaha Muda Mendorong Keberlanjutan Pembangunan Indonesia, Rakernas ke-XVIII HIPMI akan digelar di ICE BSD, Tangerang pada 30-31 Agustus 2023. Dari mulai Presiden Joko Widodo (Jokowi), sejumlah pejabat kabinet Indonesia Maju, hingga para calon presiden yang ikut dalam kontestasi Pemilu 2024 masuk ke dalam daftar undangan perhelatan besar dari BPP HIPMI ini.

Tujuan utama digelarnya Rakernas ke-XVIII HIPMI nanti, pada dasarnya menjadi momen untuk konsolidasi para pengusaha muda dari seluruh wilayah Indonesia yang tergabung dalam organisasi HIPMI. Di mana dalam kegiatan ini akan ditetapkan program kerja BPP HIPMI masa bakti 2022-2025 sekaligus melahirkan berbagai pokok pikiran serta rekomendasi untuk kemajuan HIPMI serta bangsa Indonesia. Selain itu kegiatan ini juga mengerucut untuk menunjukkan bahwa HIPMI siap mengawal visi misi Presiden Jokowi dalam target menuju Indonesia Emas 2045.

“Rakernas Ke-XVIII HIPMI mengambil tema ini dalam rangka menunjukkan bagaimana organisasi kami mendukung upaya Presiden Jokowi untuk mewujudkan visi-misi beliau dalam rangka merealisasikan pembangunan Indonesia Maju. Sehingga kami menantikan kehadiran beliau nanti di ICE BSD pada akhir bulan ini,” ungkap Ketua Umum BPP HIPMI Akbar Himawan Buchari (21/8/2023).

CEO Saka Group dengan bisnis yang membidangi properti, konstruksi, serta perkebunan itu melanjutkan, pemilihan tema ini memang tak terlepas dari pandangan organisasinya terhadap Pemerintah Indonesia yang dinahkodai Jokowi selama dua periode. Di mana Akbar memandang, banyak kebijakan yang dikeluarkan pemerintah saat ini memang menunjukkan keberpihakkan terhadap para pengusaha sekaligus mendukung pertumbuhan UMKM di Tanah Air. 

“Dari mulai program hilirisasi barang tambang yang memiliki efek berkembangnya usaha UMKM di sekitar lokasi tambang, bahkan Presiden Jokowi memiliki wacana agar produk hilir dari bahan mentah tambang bisa diproduksi oleh UMKM menjadi produk sendok atau garpu dari nikel. Hal ini menunjukkan kepedulian presiden terhadap pelaku usaha UMKM dan ini diapresiasi oleh organisasi kami, mengingat mayoritas anggota HIPMI merupakan pengusaha UMKM. Dari sinilah mengapa melalui Rakernas HIPMI, kami akan menyatukan visi-misi untuk menunjukkan dukungan kami dalam kebijakan Indonesia Maju,” sambungnya.

Presiden Jokowi dalam Rakernas HIPMI ke-XVIII nanti akan turut memberikan opening remarks. Selain itu rencananya akan dihadiri oleh Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Investas/BKPM Bahlil Lahadalia, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, Wakil Menteri BUMN Rosan P. Roeslani, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, dan Ketua Umum Kamar Dagang Indonesia (KADIN) Arsan Rasjid. Perwakilan dari semua pengurus BPP HIPMI dan Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI dari seluruh wilayah Tanah Air juga turut hadir sebagai peserta rakernas.

Dalam rangkaian acara Rakernas HIPMI ke-XVIII akan ada kagiatan yang dinamakan Forum Sinergi BUMN dan HIPMI. Untuk Forum Sinergi BUMN, Erick Thohir akan menyampaikan opening remarks dan dilanjutkan dengan menghadirkan Direktur Utama MIND ID Hendi Prio Santoso, Direktur Utama Hutama Karya Budi Harto, Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati, dan Direktur Utama BRI Sunarso (bank himbara).

Ketua Bidang IV – Perindustrian dan Perdagangan BPP HIPMI sekaligus Ketua OC Rakernas XVIII HIPMI Afifuddin Kalla turut angkat bicara mengenai bagaimana HIPMI memang sudah memiliki kader yang memang telah dibekali semangat usaha sekaligus kemampuan untuk duduk di kursi-kursi pemerintahan. Dengan Rakernas ke-XVIII ini menjadi cerminan bagaimana para kader itu memang siap mendukung keberlanjutan program-program dari Jokowi yang memang dirasakan semakin memajukan Tanah Air sekaligus memperluas kesejahteraan rakyat.

“Kami turut merekomendasikan kader-kader terbaik HIPMI untuk menjadi bagian dari pemerintah yang akan datang, baik di tingkat dewan hingga eksekutif, untuk melanjutkan pembangunan yang ada,” sebut Afifuddin.

“Chairuddin/Red”

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

mgid.com, 748613, DIRECT, d4c29acad76ce94f