Kepala SMAN 1 Kabupaten Tangerang, Dra. Hj.Djamilah Sudjana, M.Si mengatakan, kegiatan praktik manasik umroh dan haji dan niat umroh dan haji | POSBANTEN.CO.ID
google.com, pub-2901016173143435, DIRECT, f08c47fec0942fa0
google.com, pub-2901016173143435, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Tuesday 16th July 2024

Kepala SMAN 1 Kabupaten Tangerang, Dra. Hj.Djamilah Sudjana, M.Si mengatakan, kegiatan praktik manasik umroh dan haji dan niat umroh dan haji

Tangerang, posbanten.co.id

Siswa SMA Negeri (SMAN) 1 Kabupaten Tangerang, mengikuti praktik manasik umroh dan haji dan memperdalam niat Umroh dan haji.

Sebagai bagian dari kegiatan pembinaan akademik dan karakter pada Kamis, (1/6/2023) yang dilaksanakan di halaman lapangan SMAN 1 Kabupaten Tangerang.

Kepala SMAN 1 Kabupaten Tangerang, Dra. Hj.Djamilah Sudjana, M.Si mengatakan, kegiatan praktik manasik umroh dan haji dan niat umroh dan haji tersebut.

Merupakan salah satu implementasi pembelajaran agama Islam dan program pembinaan karakter yang dilakukan oleh sekolah.

Melalui kegiatan ini, para peserta didik diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT serta memperkuat ikatan mereka dengan agama.

“Kami berharap kegiatan ini dapat membantu para peserta didik untuk lebih memahami pentingnya niat dan pelaksanaan umroh dan haji dan memperdalam pemahaman mereka tentang ibadah umroh dan haji,” Ucapnya.

Praktik manasik umroh dan haji sebagai agenda tahunan di SMAN 1 Kabupaten Tangerang. Walaupun hari libur para peserta didik tetap antusias untuk mengikutinya.

Selama pelaksanaan kegiatan praktik manasik umroh dan haji, para peserta didik diajarkan tentang rukun umroh dan haji.

Tata cara pelaksanaan ibadah umroh dan haji, dan doa-doa yang biasa dibaca saat melakukan ibadah umroh dan haji.

Mereka juga berlatih memakai pakaian ihram dan melakukan tawaf di Ka’bah, sa’i dan diakhiri dengan rukun Tahallul, sebagai penyempurna rukun umroh dan haji.

Salah satu siswa Zaki mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaannya kepada Allah SWT.

“Saya merasa sangat bersyukur bisa ikut kegiatan ini. Saya belajar banyak tentang niat haji dan bagaimana cara melakukan ibadah umroh dan haji dengan benar,” katanya.

Sementara itu, Guru Agama Islam di SMAN 1 Kabupaten Tangerang, yang familiar dipanggil Ustad Yudi Latif mengatakan, kegiatan praktik manasik umroh dan haji di SMAN 1 Kabupaten Tangerang.

Ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi para siswa dalam meningkatkan pemahaman mereka tentang agama.

Serta menguatkan iman dan karakter mereka sebagai generasi muda yang beriman dan bertakwa.

“Juga berniat mudah-mudahan di waktu akan datang semua peserta didik yang mengikuti kegiatan ini mampu atau dimampukan.

Untuk menunaikan ibadah haji, dan umrah kelak, karena menunaikan ibadah haji adalah rukun islam yang kelima,” harapnya.

( trisno / posban ).

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

mgid.com, 748613, DIRECT, d4c29acad76ce94f