PP LSM KCBI Laporkan Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Setu Kabupaten Bekasi ke Ombudsman dan Inspektorat Jenderal Kemendikbud RISTEK | POSBANTEN.CO.ID
google.com, pub-2901016173143435, DIRECT, f08c47fec0942fa0
google.com, pub-2901016173143435, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Monday 15th July 2024

PP LSM KCBI Laporkan Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Setu Kabupaten Bekasi ke Ombudsman dan Inspektorat Jenderal Kemendikbud RISTEK

Posbanten.co.id Jakarta .

Pimpinan Pusat Perkumpulan Lembaga Swadaya Masyarakat Kemilau Cahaya Bangsa Indonesia (PP LSM KCBI) secara resmi telah melaporkan Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Setu Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat, ke Ombudsman dan Inspektorat Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia.

Sikap tegas Ketua Umum PP LSM KCBI, Joel B Simbolon, S.Kom, Dia mengungkapkan bahwa laporan ini berkaitan dengan dugaan pungutan liar yang ditemukan oleh anggota LSM KCBI H. Irwandi Gultom di SMA Negeri 2 Setu Kabupaten Bekasi. Berdasarkan kwitansi yang dimiliki, H.Irwandi Gultom anggota LSM KCBI dan akan melanjutkan laporan sesuai perintah Presiden Republik Indonesia dalam memberantas pungutan liar.

Joel ketua umum KCBI menyampaikan , “Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Setu Kabupaten Bekasi merasa kebal hukum. Mereka sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan/atau Pejabat Publik memiliki kewajiban melaksanakan sumpah jabatan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.” Joel juga menjelaskan dan  mengatakan bahwa Kepala Sekolah tersebut bersikap angkuh terhadap anggota LSM KCBI H.Irwandi Gulttom, dengan mengklaim dirinya sebagai dokter.

H. Irwandi Gultom bersama ketua umum Joel berkomitmen untuk fokus menangani permasalahan ini dan akan mengikuti proses yang sesuai dengan ketentuan hukum. Kemudian  Joel menegaskan, “Kami akan bertarung tegas demi keadilan dan penegakan hukum yang berkeadilan cetusnya.

Hal senada disampaikan oleh H.Irwandi Gultom S.kom. SH. MH ke awak media menurutnya tingkah seperti ini tidak sewajarnya oleh pejabat yang semestinya memberikan contoh dan transparansi kepublik sehingga informasi dapat dilihat oleh kalangan masyarakat luas serta dengan kejadian tersebut pihaknya telah melakukan pelaporan dan akan terus mengawal kasus ini sampai tuntas bahkan di persidangan pungkasnya.

Piter siagian.

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

mgid.com, 748613, DIRECT, d4c29acad76ce94f