Hari Bersejarah di SD Negeri Kramat V Pakuhaji: Transisi PAUD ke SD yang Menginspirasi! | POSBANTEN.CO.ID
google.com, pub-2901016173143435, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Wednesday 19th June 2024

Hari Bersejarah di SD Negeri Kramat V Pakuhaji: Transisi PAUD ke SD yang Menginspirasi!

Kabupaten Tangerang, posbanten.co.id

Pada hari Kamis, 30 Mei 2024, SD Negeri Kramat V Pakuhaji menjadi tuan rumah dari sebuah acara luar biasa yang mengukir senyuman dan semangat di wajah anak-anak, yakni acara Transisi PAUD ke SD.

Acara yang penuh keceriaan ini diikuti oleh 57 peserta didik dari PAUD KB Pelangi Ceria, PAUD KB Daarul Faiz, dan PAUD KB Hidayatul Aminah, memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi para peserta didik.

Sejak pagi, atmosfer di SD Negeri Kramat V sudah dipenuhi dengan kegembiraan.

Anak-anak yang akan segera memasuki dunia sekolah dasar disambut dengan hangat oleh Kepala Sekolah dan dewan guru.

Pengenalan lingkungan sekolah dimulai dengan tur yang memikat, memperlihatkan berbagai fasilitas yang ada mulai dari ruang kelas yang nyaman.

Perpustakaan dengan koleksi buku yang menarik, hingga lapangan yang luas untuk bermain dan berolahraga.

Tidak hanya berkeliling sekolah, anak-anak juga diperkenalkan dengan berbagai kegiatan ekstrakurikuler yang tersedia di SD Negeri Kramat V.

Pertunjukan Pramuka dengan keterampilan baris-berbaris dan tali-temali memukau perhatian anak-anak, sementara demonstrasi Pencak Silat dengan gerakan yang lincah dan energik membuat mereka terpana.

Antusiasme anak-anak terlihat jelas, seolah-olah mereka sudah tidak sabar untuk bergabung dalam kegiatan-kegiatan tersebut.

Selain pengenalan ekstrakurikuler, acara ini juga dipenuhi dengan berbagai kegiatan seru lainnya.

Sesi Ice Breaking membuat suasana cair dan penuh tawa, sesi mendengarkan dongeng membawa anak-anak ke dalam dunia imajinasi yang menakjubkan, dan lomba mewarnai mengasah kreativitas mereka dengan cara yang menyenangkan.

Setiap kegiatan diikuti dengan semangat yang luar biasa, membuat hari itu menjadi sangat istimewa bagi semua yang hadir.

Puncak acara ditandai dengan pembagian piala dan piagam kepada para pemenang lomba mewarnai.

Sorakan riang dan tepuk tangan meriah mengiringi momen tersebut, menunjukkan kebanggaan dan kebahagiaan yang terpancar dari wajah anak-anak.

Kemenangan ini memberikan motivasi tambahan bagi mereka untuk terus berprestasi di masa depan.

Transisi PAUD ke SD di SD Negeri Kramat V Pakuhaji bukan hanya sebuah acara rutin, tetapi sebuah momen bersejarah yang penuh inspirasi.

Melalui kegiatan ini, anak-anak mendapatkan bekal mental dan emosional yang kuat untuk memasuki jenjang pendidikan dasar dengan penuh percaya diri.

SD Negeri Kramat V berkomitmen untuk terus mendukung perjalanan pendidikan anak-anak ini, memastikan bahwa mereka siap menghadapi masa depan dengan penuh semangat dan prestasi gemilang.

(ucox)

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

mgid.com, 748613, DIRECT, d4c29acad76ce94f