POLSEK PANONGAN UNIT RESKRIM !! RINGKUS PELAKU CURANMOR. | POSBANTEN.CO.ID
google.com, pub-2901016173143435, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Saturday 25th May 2024

POLSEK PANONGAN UNIT RESKRIM !! RINGKUS PELAKU CURANMOR.

Posbanten.co.id,-Tangerang,-

Unit Reksrim Polsek Panongan Polresta Tangerang berhasil mengungkap kasus tindak pidana pencurian bermotor (Ranmor) dengan pemberatan dan berhasil mengamankan 3 orang tersangka yang terjadi di Perumahan Nirwana Curug, Desa Ciakar, Panongan, Kabupaten Tangerang.

Kapolsek Panongan Iptu Hotma P.A Manurung S.Tr. K.S.I.K mengatakan anggota Reksrim yang di pimpin Kanit Reskrim Polsek Panongan IPDA Irruandy Aritonang, SH. berhasil menangkap 3 orang tersangka yang berinsial S (25), B.B (28), S (27), satu diantaranya berperan untuk menadah motor dan menjual ke daerah lain.

Pelaku melakukan aksinya dengan peran yang berbeda-beda untuk mencari sasaran motor yang diparkir di depan rumah pada waktu sehabis magrib dalam keadaan sepi” ucap Hotma Manurung saat press rilis di Mapolsek Panongan, Jumat (8/9/2023).

Dikatakan Hotma, dari hasil pemeriksaan pelaku merupakan residivis pencurian yang sebelumnya sudah pernah di tangkap oleh Polresta Tangerang dengan kasus pencurian aki mobil sebanyak 10 aki mobil yang terjadi di Pasir Gadung pada Tahun 2022 dan tertangkap kembali oleh Polsek Panongan dengan pencurian kendaraan bermotor.

Dari hasil pemeriksaan tersangka sudah pernah melakukan aksinya sebanyak 4 (empat) kali di wilayah Kabupaten Tangerang.

Polisi berhasil mengamankan barang bukti 3 unit sepeda motor dan kunci leter T yang disimpan di dalam jok sepeda motor.

Atas perbuatanya tersangka dikenakan Pasal 363 KUHP tengtang Pencurian dengan pemberatan hukuman maksimal 12 Tahun penjara dan Pasal 480 KUHP tentang Penadah (tadah barang hasil kejahatan) hukuman maksimal 4 Tahun penjara.

pewarta: Iwan fs

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

mgid.com, 748613, DIRECT, d4c29acad76ce94f