Yuyi Rohmatunisa Calon Gubernur, “Banten Terkaya” | POSBANTEN.CO.ID
google.com, pub-2901016173143435, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Saturday 2nd March 2024

Yuyi Rohmatunisa Calon Gubernur, “Banten Terkaya”

Posbanten.co.id, Banten.

Sejak berdirinya Provinsi Banten, 4 Oktober 2000 sekarang akan menginjak usia 23 tahun. Saat itu disahkan era pemerintahan Megawati Soekarno Putri. Karena, Ibu Mega begitu cinta dan perhatiannya kepada masyarakat Banten yang ingin adanya perubahan.

Cita – cita terbentuknya Provinsi Banten juga tidak terlepas oleh sejarah pendahulu, para tokoh di lingkungan Bung Karno. Tahun 1955 di era resmi saat itu pemerintahaan nasakom di Banten seperti Sukra dari front nasional sebagai penggagas berdirinya Provinsi Banten. Lalu dilanjutkan dengan banyak tokoh berikutnya tahun 2000.

Banten mempunyai daya tarik tersendiri, terkenal di seluruh dunia. Karena mempunyai ikon adanya badak bercula satu, sedunia hanya ada di Banten. Disamping itu juga, ada suku baduy yang mempertahankan tradisionalnya yakni tidak ingin tersentuh zaman modern. 

Secara geografis provinsi Banten memiliki luas 9.662,92 km².

Kabupaten Pandeglang (2.746,89 km²), Kabupaten Lebak (3.426,56 km²), Kabupaten Tangerang (1.011,86 km²), Kabupaten Serang (1.734,28 km²), Kota Tangerang (153,93 km²), Kota Cilegon (175,50 km²), Kota Serang (266,71 km²), serta Kota Tangerang Selatan (147,19 km²).

Perbatasan sebelah Utara. Laut Jawa, Selatan. Samudra Hindia, Barat. Selat Sunda, Timur. DKI Jakarta dan Provinsi Jawa Barat.

Banten kaya dengan potensi – potensi yang ada, cagar alam, budaya, destinasi wisata, galian emas, tambang, batu, pasir, semen bahan – bahan baku, air mineral bawah tanah, dsb. Belum lagi dari pendapatan industri, perparkiran, pasar dan pajak kendaraan. Serta masih banyak potensi lainnya yang perlu digali diciptakan, agar mempunyai nilai tambah besar pemasukan APBD. 

Melihat APBD Banten di tahun 2023 hampir 12 triliun. 23 tahun Banten berdiri bisa dikalikan sendiri. Tapi nyatanya kesenjangan sosial, kemiskinan, penganguran masih banyak dijumpai tidak sesuai dengan cita-cita penggagas dan keinginan rakyat banten. Seharusnya sederhana saja, minimal hidup bisa tercukupi kesehatan gizi, pendidikan tidak ada yang putus sekolah. Oleh karena itu, perlu ada gubernur yang bisa menjiwai keinginan rakyat. 

Melihat hasil alam semesta Banten begitu kaya, jadi bukan calon gubernurnya yang kaya. Melainkan hasil buminya yang kaya, yang bisa dipeegunakan untuk kemakmuran rakyat, jadi bukan calon gubernurnya yang kaya dan masih banyak potensi potensi yang terletak di 8 kabupaten dan kotanya.

Banten terkenal dengan daya tarik tersendiri bahkan terkenal di seluruh dunia, karena mempunyai badak bercula satu, diseluruh dunia yang ada badak satu satunya di banten, disamping itu, suku baduy yang santer terdengar ke manca negara maupun di dalam negeri yang tetap mempertahankan tradisional dan budaya yang tak ingin tersentuh oleh zaman modren dan masih banyak lagi potensi di propinsi banten bersama calon gubernur ibu Yuyi Rohmatunisa mari kita gali potensi alam demi kemakmuran rakyat banten.

 Jika ditilik dari aspek industri Banten tak asing lagi dengan industri baik yang terdapat di beberapa kota dan kabupaten serta banten mempunyai kota santrinya yang begitu kental menjadikan banten berbeda dengan propinsi lain. Bahkan tempat pariwisatanya tersedia tinggal bagaimana rakyat menentukan nasib banten sesuai dengan cita cita para tokoh tokoh pendiri banten yang mana mengharapkan banten menjadi tempat bernaung yang aman dan makmur.

Yuyi Rohmatunisa salah satu srikandi yang cinta pendidikan melalui gerakannya yang peduli pendidikan pantas dapat dukungan dari masyarakat umum khususnya banten jadi hal ini menjadi soroton publik, menjadi perhatian publik yang terpenting setiap programnya dapat kita dukung apalagi ini hal positip demi kemajuan banten.

Menurut dani salah seirang pemilih milenial yang saat ini masih status mahasiswa mengatakan,” sosok srikandi dan pemerhati pendidikan ibu yuyi Rohmatunisa adalah figur yang cocok memimpin banten doa saya semoga terpilih  di tahun 2024 pungkasnya.

Piter siagian.

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

mgid.com, 748613, DIRECT, d4c29acad76ce94f