Waspada Dan Antisipasi Banjir Musim Hujan Telah Tiba. | POSBANTEN.CO.ID
google.com, pub-2901016173143435, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Sunday 14th April 2024

Waspada Dan Antisipasi Banjir Musim Hujan Telah Tiba.

Posbanten.co.id, Tangerang.

Musim hujan telah tiba beberapa titik yang masih Rawan banjir perlu waspada dikarena kan curah hujan yang cukup tinggi hal ini agar masyarakat dapat melakukan antisipasi akibat dampak curah hujan yang tinggi dimana debit air sewaktu waktu bisa menghamtam rumah penduduk.

Curah hujan dengan ensitas tinggi akan menimbulkan debit air di gorong gorong tidak tertampung sehingga dapat menimbulkan bencana yang tak terduga.dan juga kerugian yang tak ternilai.

Hari ini curah hujan dengan ensitas tinggi terjadi di tigaraksa gorong gorong yang sudah di perbaiki dan di bangun beberapa tahun lalu, tetapi belum dapat menampung kapasitas debit air yang cukup lumayan dan juga mengagetkan warga perum pws tiga raksa 12 / 11/ 2023.

Terlihat air menggenangi jalan umum dikarenakan kapasitas gorong gorong yang kecil dan juga kurang memadai sementara. Debit air banyak dan pembuangan air menuju kearah gorong gorong diduga tersumbat.

Namun hasil pengamatan awak media setelah hujan reda Air yang menggenangi Jalan Umum di perum pws dengan cepat surut, serta air tersebut tidak lama tergenang tetapi hal tersebut bisa menimbulkan dampak yang tak terduga.

Perlunya waspada masyarakat agar kedepan tidak terjadi hal hal yang di inginkan di perkirakan pertengahan desember curah hujan dengan ensitas tinggi akan terjadi.

Dengan perubahan iklim tersebut, dan juga di bulan, Nopember dan desember selaludatang hujan perlu untuk menjadi perhatian bersama manakala akibat dampak tersebut berbagai macam penyakit yang akan menghampiri.

Diduga dampak yang paling banyak terdapat pada penyakit, diare, batuk, pilek DBD, dan lain lain untuk itu perlu kewaspadaan bersama, baik masyarakat yang tinggal di dataran rendah dimana jika musim hujan datang akan selalu langganan banjir, oleh karena itu peran aktip pemerintah untuk dapat mengantisipasi dari berbagai keluhan masyarakat nantinya yang timbul akibat dampak perubahan iklim terutama di bidang kesehatan.

Piter siagian.

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

mgid.com, 748613, DIRECT, d4c29acad76ce94f