Indonesia Numismatik Show Kembali Hadir Di Mal Ciputra Jakarta. | POSBANTEN.CO.ID
google.com, pub-2901016173143435, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Sunday 26th May 2024

Indonesia Numismatik Show Kembali Hadir Di Mal Ciputra Jakarta.

Posbanten.co.id, Jakarta. 

Mal Ciputra Jakarta sebagai mal yang senantiasa ingin memberikan yang terbaik bagi pengunjung setianya, kembali bekerjasama dengan Masyarakat Numismatik Indonesia (MNI) mengadakan pameran Numismatik Terbesar di Indonesia.Tingginnya animo masyarakat pada acara pertama hingga mencapai 12.000 lebih pengunjung dalam empat hari pelaksanaan, membuat Indonesia Numismatik Show (INS) kami hadirkan kembali 31 Agustus hingga 3 September 2023 di Center Court Mal Ciputra Jakarta.

Indonesia Numismatik Show 2 (INS 2) juga menggandeng Monetarium, perusahaan lelang asal Singapura yang turut mengundang kesuksesan kegiatan INS 2 kali ini sebagai sponsor utama yang diperkenalkan dengan nama INS 2 – MONETARIUM.Selain itu, lokasi kegiatan INS 2 kembali dilaksanakan di Mal Ciputra Jakarta yang dipilih karena lokasinya sebagai pusat perbelanjaan yang strategis dan terkemuka di kalangan numismatis melalui sosialisasi sebagai lokasi INS pertama.

Berbeda dengan INS pertama pada Maret 2023 lalu yang berfokus ingin menjadikan INS sebagai tonggak kegiatan numismatik pertama di Indonesia,INS 2 kali ini berfokus untuk kebolehan numismatik Indonesia di kancah internasional.Tidak berhenti dari 10 tenant internasional.Asal negara tenant tersebut diantaranya dari Hongkong,Belanda, Swedia, Malaysia, Singapura,Kanada, Republik Rakyat Tiongkok, Taiwan, Rusia, Australia, Vietnam, Romania,dan Ukraina.

“Kami menangkap semangat dan antusias yang tinggi dari masyarakat Indonesia terhadap numismatik Melalui kegiatan INS ini. Ternyata tidak hanya dari lokal, semangat yang besar juga datang dari dunia Internasional. Maka, MNI sangat senang dan bangga dapat kembali menggelar kegiatan INS di tahun yang sama ini untuk masyarakat Indonesia,” ujar Ketua Umum MNI Sunardji.

“Untuk Kedua kalinya Mal Ciputra Jakarta merasa bangga terpilih sebagai tempat penyelenggaraan acara bergengsi” Indonesia Numismatik Show 2″. Diharapkan dapat menjadi sarana edukasi sejarah bagi para pengunjung dan masyarakat pada umumnya sehingga bisa lebih mengenai cerita dibalik uang koin dan uang kertas yang beredar baik di Indonesia dan dunia.Melalui event ini juga kami ingin memberikan pengalaman edukasi dan atraktif untuk para pengunjung setia”,ujar Silvia, Marketing’ Manager Mal Ciputra Jakarta.

Selain pameran, di sekitar area pameran INS 2 – MONETARIUM juga di sediakan panel edukasi. panel edukasi ini bertujuan untuk mengedukasi pengunjung tentang sejarah numismatik di Indonesia dengan mehadirkan beragam alat tukar di Indonesia, baik berupa koin logam Hinga uang kertas, mulai dari zaman kerajaan hingga emosi terbaru. Edukasi ini menghadirkan berbagai sejarah rupiah, mata uang Indonesia,resmi di gunakan sebagai alat transaksi yang di akui oleh negara dan masyarakat secara luas.

INS 2 – MONETARIUM juga akan menyelenggarakan interactive talk show bertema”Melambungkan UKM Numismatik Indonesia Ke Panggung Internasional” yang menjadi bagian acara dalam opening event pada hari Jumat, 1 September 2023. INS 2 MONETARIUM rencana juga akan menghadirkan tiga narasumber hebat dari jajaran pemerintah, yakni Direktur Departemen Pengelolaan Uang Bank Indonesia Hari Widodo,Wakil Ketua DPR RI Prof.Dr.Ir.Sufmi DASCO Ahmad dan Wakil Ketua MPR RI Dr.Lestari Moerdijat.Ketiga narasumber ini nantinya akan melakukan bincang santai terkait peredaran uang dan numismatik dipandu oleh Sekretaris Jendral MNI Michell Suharli.

Tidak berhenti sampai di situ,INS 2 – MONETARIUM juga dihadiri oleh salah satu dari pelukis uang Republik Indonesia, Yakni Mujirun Ebgraver.Tidak hanya hadir,Mujirun juga akan menghibur para pengunjung melalui suguhan penampilan live sketch,di mana Mujirun akan melukis para pengunjung secara langsung yang hasilnya nanti dapat di bawa pulang.

“Kegiatan INS 2 – MONETARIUM ini tidak hanya untuk meningkatkan citra numismatik Indonesia di mata dunia,tapi juga berharap dapat terus mendukung pedagang kecil, khususnya di bidang numismatik supaya dapat berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi.di Indonesia.Kami berharap antusias masyarakat Indonesia terhadap numismatik dapat terus tumbuh melalui kegiatan INS”,ujar ketua panitia INS 2- MONETARIUM Teddy Rinaldy.

Selama pameran berlangsung,MNI juga akan membagikan koin kuno gratis bagai pengunjung sebagi souvernir acara IMS 2 – MONETARIUM.Koin 100 Rupiah Karpan Sapi sebanyak 1.000 keping ini dibagikan di booth MNI dengan tujuan perluasan edukasi dan wawasan masyarakat di bidang numismatik. Sehingga tidak hanya datang untuk melihat dan bertransaksi, masyarakat juga mendapat edukasi dan membawa pulang koin sebagai cendera mata dari INS 2 MONETARIUM.

“Chrdn”

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

mgid.com, 748613, DIRECT, d4c29acad76ce94f