PEMAHAMAN DAN EDUKASI SEX DINI OLEH DOKTER DAN PAKAR SEXSOLOG. | POSBANTEN.CO.ID
google.com, pub-2901016173143435, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Sunday 26th May 2024

PEMAHAMAN DAN EDUKASI SEX DINI OLEH DOKTER DAN PAKAR SEXSOLOG.

Posbanten.co.id, Jakarta.

Sekitar 53 ribu perkara dispensasi perkawinan yang masuk ke peradilan agama yang salah satu penyebabnya adalah kehamilan di luar nikah menurut data dari KPPPA, tahun 2023, hal ini menjadi perhatian khusus kalangan masyarakat ( publik )

Kurangnya pemahaman yang baik tentang aktivitas seksual di kalangan anak muda tentunya menjadi salah satu penyebab terjadinya hubungan diluar nikah,  hal tersebut bisa terjadi.di kalangan  muda mudi Oleh karena itu Diskusans Vo18 menggelar “Diskusi Baper Is Back Again”.

Dengan membawa tagline”Gak Boleh Lakuin Ini Waktu Pacaran” diskusi kali ini membahas mengenai sex education.Work Coffe Lebak Bulus Jakarta Selatan.Sabtu, 21 Oktober 2023.

Acara ini di hadiri oleh narasumber yang siap membuka wawasan serta pemahaman tentang sex; Dr.Tirta Mandari Hudhi, Dokter & Influencer. Zoya Amirin,M.Psi.,FIAS- Psikoloh & Sexolog, dan para undangan Pemuda Pemudi.

Abi Manyu Satrio Abriyato sebagai ketua pelaksana acara diskusi menjelaskan,”Ini adalah acara diskusi santai emang tujuannya itu untuk kita membahas topik-topik yang mungkin di mata publik itu kontroversial bahkan ngak nyaman di bahas tapi kita membahasnya secara aman dan nyaman, untuk masyarakat khususnya buat teman-teman ucapnya.

“Kenapa kok yang hadir di acara ini pemuda pemudi karna ;Salah satu dari visi voltin karna fokusnya kerah pemuda pemudi gimna mempersiapkan jadi penerus bangsa, jadi kita punya visi di Tahun 2045 Indonesia emas.

Abi Manyu Satrio Abriyoto berharap Kedepan di tahun 2024 kita punya target, bahwa menurutnya, acara ini akan lebih meriah dan lebih besar lagi serta akan lebih seru dan pastinya ngak di pungut biaya atau gratis terangnya.

Selanjutnya Abi Manyu mengatakan, kalo berbicara fasifik sex, menurutnya masalah dari akarnya dan selanjutnya wernesnya dan kepedulian dulu, ya kalau melihat di pertumbuhan baru selanjutnya yang biasa di lakukan mungkin langkah kedepannya preventifnya .

Abi Manyu juga menyebut. mungkin kalau udah kejadian tritmennya seperti apa tapi yang langkah awalnya wernesnya itu untuk mengangap kalo sex itu bukan suatu hal yang takut di jijikan tapi kita harus tau dari usia dini biar kita tidak salah langkah dan jaga kesehatan.ungakapnya Abi manyu kemedia.

Di tempat yang sama Zoya Amirin,M.Psi.,FIAS & Sexolog mengatakan, untuk acara pertama ini gratis dan menurutnya biasa kalau ngasih edukasi gratis pada ngak serius, bahkan setengah-setengah, keseriusan itu diharapkan agar jangan cuman mengambil cans. karna klo acara gratis orangnya banyak berarti ipek ful apa yang saya katakan penyebarannya juga lebih meluas jelasnya.

Zoya Amirin juga menjelaskan sukanya acara voltin ini adalah beberapa pertanyaan dan dari pertanyaan ini baru dua aja yang membuktikan dan menunjukan penerobiliti atau kerapuhan. Hal ini menurutnya kalo dia tidak rapuh dia tidak nanya, jujur bararti tidak belajar, jadi kerapuhan- kerapuhan yang saat di tanyakan pada saat edukasi menunjukan bahwa seseorang itu cukup percaya. Dan kami sebagai pakar dalam bidang kami masing-masing itu bisa menjawab kegalauan mereka.imbuhnya

“Jadi acara seperti ini juga bagus untuk membuat orang kayak orang ketampar dikit deh, Dengan fakta kelihat bahwa sex itu ngak senatural kalian kira gitu orang itu ada tiga hal dalam sikologi ; tau ,mau,bisa. Mari kita cari pengetahuan, dan  kita isi pengetahuan dengan diri kita , bangun dengan kemauan dan juga bangun aplikasi ini dengan cari cara edukasi  pengetahuan jadi kalau pengetahuan kamu sudah bagus dan bisa dipastikan kamu mengaplikasikannya dengan baik dan benar.

Dan dengan adanya acara ini Zoya berharap belajar lah kalo membrowsing sesuatu browsinglah dari orang yang benar-benar ahlinya, ngak semua dokter bisa bicarakan sex, dan tak semua ngomongin sex itu sikologi menurutnya, Dr.Tirta tau apa yang di bicarakan dan tak semua Dokter seperti beliau ujarnya.

Tak hanya itu zoya juga memaparkan bahwa Kebanyak orang bicarakan sex itu dengan mitos di bicarakannya, oleh karena itu belajarlah mencari sumbernya yang kredibel, belajarlah untuk tidak mendiaknosa diri sendri, baik melalui media, dan juga belajar kepada ahlinya.

Lebih lanjut zoya berpesan untuk mendiaknosakan diri kamu apa sih yang saya alami kenapa merasa begini, dan kenapa fisik saya seperti ini, Zoya juga menyampaikan agar jangan percaya mitos. tetapi belajar dengan Mbah Google atau datang langsung ke ahlinya kalo ngak bisa datang ke acara-acara seperti ini. ungakap Zoya.

Masih di tempat yang sama Dr. Tirta Mandira Hudhi menyebutkan tingginya permohonan dispensasi nikah Namun yang menjadi perhatian adalah terjadinya kehamilan yang tidak diinginkan karena kurangnya pengetahuan tentang seks pada remaja Indonesia.

“Pendidikan seks di Indonesia sangat lemah karena masih dianggap tabu. Upaya kita untuk melakukan seksual education secara komprehensif masih menemui banyak tantangan, ” ungkap Dr.Tirta.

Dokter & Influencer ini menegaskan pendidikan seks bukan memberikan edukasi bagaimana berhubungan seks tetapi lebih kepada pengenalan alat reproduksi, fungsi, serta bagaimana menjaga dan merawatnya sebagai upaya pencegahan terjadinya berbagai penyakit baik pada perempuan maupun laki-laki di masa depan.pungkasnya Dr.Tirta.

Piter siagian/ chrdn.

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

mgid.com, 748613, DIRECT, d4c29acad76ce94f